4 Delegasi FDK UIN Suska Ikuti Rapat Koordinasi Ketatalaksanaan 2 Ditjen Pendis di Bandung

Fakultas dakwah dan komunikasi ikuti rapat koordinasi ketatalaksanaan 2 yang dilaksanakan oleh direktorat jenderal pendidikan Islam kementerian agama RI di Bandung Jumat 15 sampai Minggu 17 September 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai satker dibawah Kementerian Agama diantaranya kepala madrasah, ptkin. Delegasi dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau diantaranya, Ulva Indra, M.M Kepala Bagian Tata Usaha dan tim ZI Pipir Romadi, M.M yang merupakan dosen dan tim ZI, Riezki Maharani, M.Pd Sekretaris KPM dan Tim ZI, Yulia Annisa, M.Sos Dosen dan tim ZI.

Rapat koordinasi tatalaksana ZI WBK ini bertujuan untuk lebih menguatkan pemahaman satuan kerja baik madrasah maupun PTKIN yang ditunjuk sebagai piloting ZI WBK. Kegiatan rakor ini dilaksanakan juga sebagai tindak lanjut dalam mendorong satker dibawah kementerian agama untuk lolos dalam pembangunan zona integritas.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi merupakan satu-satunya satker yang menjadi pilot project di UIN Suska Riau yang turut hadir dalam rakor ini. Peserta lainnya yang turut hadir diantaranya adalah MAN 2 Jakarta Timur, MAN 2 Pesisir Selatan, MAN IC Pekalongan, MAN 4 jakarta, MAN 1 Kota Serang, MAN Kota Surabaya, MAN IC Padang Pariaman, MAN IC Ogan Komering Ilir, dan MAN IC Tanah Laut. Total madrasah yang diundang ada 10 satker. Selain Madrasah, ada PTKIN yang diundang yaitu UIN Maulana Malik Ibrahim malang, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan IAIN Kudus.

Acara diagendakan dalam tiga hari dimulai dengan pembukaan di hari pertama, Jumat (15/09/2023) dengan narasumber Direktur jenderal pendis Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M Pd. dalam sambutanya Ia menyampaikan kepada semua madrasah dan PTKIN untuk siap sebagai satker ZI WBK, terutama satuan kerja yang menjadi piloting ZI WBK. Ia juga mengatakan bahwa mewujudkan ZI WBK harus diawali dengan komitmen tinggi semua individu dalam satuan kerja tersebut. Dan tentu juga dibekali dengan pengetahuan yang benar. Oleh karena itu dalam rapat ini nanti akan ada pelatihan pemanfaatan PCC (Pendis) yang menjadi alat yang memanfaatkan transformasi digital untuk membantu satker dalam menjawab pertanyaan terkait eviden ZI WBK.

“PCC ini adalah inovasi pendis untuk membantu memudahkan satuan kerja menuju ZI WBK,” tegasnya.

About pipir romadi

Check Also

FDK UIN SUSKA KEMBALI LAKUKAN SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM PASCA LOLOS PENILAIAN PENDAHULUAN

Fdk.uin-suska.ac.id. Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau resmi ditunjuk sebagai pilot project pembangunan zona …