FDK UIN SUSKA RIAU LAKSANAKAN SERTIFIKASI PEMBIMBING MANASIK IBADAH HAJI DAN UMRAH ANGKATAN II TAHUN 2024

FDK.com, Pekanbaru-Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau menyelenggarakan sertifikasi pembimbing manasik ibadah haji dan umrah angkatan ke II tahun 2024 (2/3/24)

Bekerjasama dengan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, sertifikasi yang diikuti oleh 50 peserta ini diselenggarakan di Mona Plaza Hotel, dari tanggal 2 hingga 11 Maret 2024. Peserta berasal beberapa kabupaten kota di Riau dan dari provinsi tetangga yaitu Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, ST., MH. Dalam sambutannya, Imron berharap dengan dilaksanakan sertifikasi ini dapat membekali para pembimbing ibadah haji dan umrah dengan kemampuan yang memadai.

“Sertifikasi penting untuk dilaksanakan sebagai upaya memberikan legalitas kepada para pembimbing ibadah haji dan umrah. Kita juga berharap akan lahir para pembimbing yang profesional,” tegasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. Imron Rosidi, S.Pd., M.A selaku penanggung jawab kegiatan. Dalam sambutanya ia menekankan bahwa pentingnya sertifikasi ini bagi para pembimbing ibadah haji dan umrah yang profesional agar dapat memberikan pelayanan yang prima bagi jama’ah dan dapat mengatasi berbagai dinamika perhajian yang sering terjadi.

“Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebagai penyelenggara kegiatan telah berupaya mempersiapkan kegiatan ini dengan maksimal terutama menyediakan tim dan pakar dibidang perhajian yang mumpuni, ada yang berasal dari internal UIN Suska Riau maupun dari pihak luar dan kalangan profesional,” ungkap Imron Rosidi.

Sesi acara pembukaan diakhiri dengan penyematan tanda peserta yang disematkan langsung oleh Kepala Biro Kessra Yang mewakili Plt. Gubernur Riau dan Kabid Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau kepada dua perwakilan peserta.

About pipir romadi

Check Also

FDK LAKSANAKAN PERTEMUAN DOSEN DALAM RANGKA AWAL PERKULIAHAN SEMESTER GENAP 2023/2024

Fdk.uin-suska.ac.id. Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan agenda rutin yaitu pertemuan …