Home / Program Studi / Pengembangan Masyarakat Islam

Pengembangan Masyarakat Islam

Sejarah

Jurusan pengembangan masyarakat Islam merupkan salah satu jurusan yang terdapat di fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Pekanbaru. Jurusan PMI berorientasi pada penatan masyarakat melalaui program-program pemberdayaan serta dakwah. Penataan masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kehidupun yang lebih nyaman. Tenang dan harmonis, bahkan mencapai baldatun tayyibatun warrabbun ghafur.

Masyarakat secara pribadi mendambakan terwujudnya masyarakat yang memiliki tatanan hidup yang harmonis sesuai prinsip Islam. Tatanan hidup seperti ini dapat dikatakan sebagai pola masyarakat madani, yaitu masyarakat yang beridiologi Islam, bertatanan ekonomi Islam, berpolitik Islam, dan berbudaya Islam. Secara singkat dapat dikatakan masyarakat yang beradaB. Dengan demikian masyarakat akan terhindar dari penyimpangan Norma dan moral.

Untuk itu diperlukan cendikiawan atau sarjana-sarjana yangAi?? mempunyai kemampuan khusus untuk membentuk masyarkat Islam. Mampu memberikan solusi kepada berbagai problem kemasyarakatan, menciptakan pola pembangunan dan menjadi motipator pembangunan masyarakat islam dan lebih penting lagi mampu menjadi panutan dalam semua aspek kehidupan masyarakat.

 

Visi

Menjadikan prodi penembangan masyarakat Islam unggul dan kompetitif dalam rekayasa social dan pembedayaan masyarakat

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajran dalam bidang pengembangan keilmuan rekayasa social dan pemberdayaan masyarakat (ummah)
  2. Melakukan penelitian dalam aspek rekayasa social dan pemberdayaan masyarakat
  3. Mengembangkan model pemberdayaan masyarakat melalui kerangka pelaksanaan tri darma perguruan tinggi terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat dengan pendekatan kearifan local
  4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait dengan rekayasa social dan pemberdayaan masyarakat

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana muslim yang berkualitas religious, memiliki kemampuan akademik di bidang rekayasa social dan pemberdayaan masyarakat (ummah)
  2. Menghasilkan karya akademik dalam bidang penelitian dan kajian rekayasa social dan pemberdayaan masyarakat
  3. Menghasilkan model pemberdayaan masyarakat dengan pendekatan kearifan local
  4. Mempunyai kontribusi nyata dalam melakukan pemberdayaan masyarakat melalui komunitas pendampingan dan desa binaan

Prospek lapangan Kerja buy colchicine in canada, buy colchicine in canada, buy colchicine in canada, buy colchicine in canada, buy colchicine in canada, buy colchicine in canada.

Alumni (Sarjana) Pengembangan Masyarkat Islam dapat bekerja sebagai:

    • Pegawai negeri sipil (PNS)
    • Pegawai Departemen Agama dan Dinas Social
  • Fasilitator pada Program Pemberdayaan Masyarakat
  • Praktisi pada Lembaga-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)
  • PEMDA, Pengembangan Masyarakat Desa

 

  • Konsultan Pengembagan
  • Pegawai Community Development pada Perusahaan-Perusahaan B
  • Pegawai pada Lembaga-Lembaga Pendidikan

раскрутка порно сайта москвапродвижение сайтов рекламапроверить сайт в поисковой выдачеwedding trainТунян Нарекhow big is st petersburg russia