HIMPUNAN MAHASISWA SE FDK LAKSANAKAN KOLABORASI SEMINAR NASIONAL DENGAN TEMA MANAGING STRESS IN GENERATION Z

Fdk.uin-suska.ac.id- Himpunan Mahasiswa Program Studi se-lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau yaitu HIMA Pengembangan Masyarakat Islam, HIMA Bimbingan Konseling Islam, HIMA Ilmu Komunikasi dan HIMA Manajemen Dakwah laksanakan kegiatan kolaborasi seminar nasional dengan mengusung tema Managing Stress in Generation Z, Selasa (26/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Islamic Center UIN Suska ini dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa program studi di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan juga terbuka secara umum. Selain itu turut hadir, ketua program studi Bimbingan Konseling Islam, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Ketua Program studi Manajemen Dakwah, Ketua Himpunan Mahasiswa se FDK, dan dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Kegiatan ini diinisiasi oleh bidang advokasi HIMA se-FDK. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi dari program bersama dan merupakan program terakhir HIMA se-FDk di masa bakti 2023. Dalam sambutanya Ketua Panitia Pelaksana Seminar Nasional Keizha Kala Sakbani mengatakan “ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk menyukseskan acara ini. Adapun tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk menambah wawasan kita terkait dengan tema seminar yang kita usung pada hari ini, dan kami berharap dari seminar ini dapat memberikan plaform yang inspiratif dan edukatif bagi seluruh mahasiswa”. Tegasnya

Kegiatan berlangsung khidmat dan dibuka oleh dekan yang diwakili oleh Ketua Program Studi Manajemen Dakwah Khairuddin, M.Ag dalam sambutanya ia mengatakan “kegiatan ini penting dilakukan terutama bagi mahasiswa tingkat akhir, agar mengurangi stress akibat skripsi. Dan salah satu penyebab stress karena manajemen waktu yang buruk dan sering menunda-nunda tugas”. Ucapnya.

Kegiatan seminar nasional ini menghadirkan pembicara yang merupakan Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau dari Program Studi BKI Riezki Maharani, S.Pd., M.Pd. Dosen lulusan S1 Universitas Riau dan S2 Universitas Negeri Padang. Dalam seminar ini tema tentang Managing Stress in Generation Z. Cara memanajemen stress terutama bagi mahasiswa yang merupakan generasi Z. Mudahnya generasi muda hari ini mengalami stress di zaman serba mudah  dan semua bisa diakses dengan mudah.

About pipir romadi

Check Also

FDK TERIMA KUNJUNGAN INTERNATIONAL STUDENT MOBILITY FAIS PRINCE SONGKLA UNIVERSITY

Fdk.uin-suska.ac.id. Fakultas Dakwah dan Komunikasi terima kunjungan International Student Mobility dari Fakultas Islamic Sciences Prince …