MENUJU MBKM, FDK UIN SUSKA GELAR REVIEW KURIKULUM BERSAMA STAKEHOLDER, ALUMNI DAN MAHASISWA

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau menggelar kegiatan review kurikulum. Kegiatan rutinitas 4 tahun sekali ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 13 sampai 14 Juli 2022 di Hotel Grand Jatra Pekanbaru. Kegiatan kali ini mengusung tema mewujudkan kurikulum berbasis KKNI Outcome Based Education dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kegiatan berlangsung khidmat, dihadiri oleh berbagai unsur sebagai peserta review diantaranya Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Kepala Laboraturium, Kasubbag, Dosen, Tendik, Stakeholder, Alumni dan Mahasiswa. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Imron Rosidi, S.Pd., M.A., Ph.D berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan serius agar hasil yang dicapai nantinya baik dan bisa diterapkan dan diwujudkan. “saya berharap kegiatan kurikulum ini dapat dilaksanakan dengan serius dan sebaik-baiknya agar hasilnya dapat diwujudkan sesuai dengan tujuan kita merdeka belajar kampus merdeka.” pungkasnya

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag mewakili Rektor UIN Suska Riau. Dalam sambutanya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag mengatakan turut mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga Fakultas Dakwah dan Komunikasi dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik untuk menghasilkan kurikulum yang sesuai dengan tujuan yaitu mewujudkan kurikulum berbasis KKNI Outcome Based Education dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” Jelasnya

Disela sela kegaiatan salah satu mahasiswa yang diwawancarai Ryan Pratama mengatakan terimakasih dan turut bangga atas kepercayaan pihak prodi yang mengikutsertakan mahasiswa dalam kegiatan review kurikulum ini. “saya bangga dan mengucapkan terimakasih kepada kaprodi yang telah menunjuk kami untuk ikut serta dalam kegiatan ini, kami bisa belajar dan mengetahui banyak tentang proses penyusunan kurikulum, dan sedikit banyak kami juga bisa berkontribusi memberikan masukan masukan untuk perbaikan bagi kurikulum kedepan”. Tegasnya.

Dalam kegiatan review ini juga menghadirkan narasumber dari nasional yaitu Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan narasumber lain dibidangnya sesuai prodi masing masing, Prodi Manajemen Dakwah menghadirkan Ketua Badan Wakaf Indonesia Propinsi Riau H. Abdul Rasyid Sipua Upa, B.Ed., M.Ed, Prodi Ilmu Komunikasi menghadirkan Kepala LPP RRI Pekanbaru Drs. Ahmad Bahri, Prodi Bimbingan Konseling Islam menghadirkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Bc.I.P, S.H., M.Si dan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam menghadirkan Kepala BPPMDDTT Pekanbaru Dadang Suyatna, S.P., M.Pd.

Ed. Roma

About Admin FDK

Check Also

FDK GELAR KEGIATAN BASIC KESILAMAN BAGI MAHASISWA

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan kegiatan training basic keislaman bagi …