Home / Berita / Manajemen Dakwah Gelar MILAD ke 19 Tahun 2021

Manajemen Dakwah Gelar MILAD ke 19 Tahun 2021

FDK.com- Prodi Manajemen Dakwah (MD), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri  Sultan Syarif Kasim Riau sukses menggelar acara puncak MILAD ke 19 Tahun 2021. Acara puncak ditutup dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Wakaf dan Tantangan Dakwah di Era Modern, pemotongan tumpeng dan buka bersama. Kegiatan berlangsung khidmat berlokasi di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Selasa, 27 April 2021.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah FDIK UIN Suska Riau Khairuddin, M.Ag dalam sambutanya ia mengatakan turut mengapresiasi kegiatan ini dan juga berharap semoga Pademi Covid-19 bisa cepat usai sehingga kita bisa hidup normal dan mahasiswa dapat lebih leluasa melaksanakan kegiatan yang lebih maksimal lagi.

“Kepada stakeholder untuk dapat memberikan fikiran fikiran terbaiknya terkait persoalan dakwah dan perkawafan,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Milad MD ke 19 Hamdi Ma’ruf mengatakan kegiatan milad ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya. “Tahun ini acara puncaknya dengan kita mengadakan acara Forum Group Discussion terkait persoalan wakaf dan dakwah di era modern, ” katanya. Hamdi  berharap kepada stakeholder untuk nantinya dalam FGD memberikan edukasi dan pandangan baru kepada mahasiswa Manajemen Dakwah dan kepada yg hadir tentang dakwah di era modern serta wakaf yang masih belum terkelola dengan baik.

Pada kegiatan FGD ini Pihak panitia pelaksana menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai unsur, diantaranya pemerintah yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Kota Pekanbaru , dari Lembaga Dakwah yaitu LDII, IKADI dan LDNU serta dari Lembaga Sosial Kemasyarakatan POS DAI Riau dan Yayasan Rotte.

Selain kegiatan FGD ini rentetan acara MILAD MD yang telah sukses dilaksanakan sebelumnya, Diantaranya pengabdian kepada masyarakat yang sudah diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 25 April 2021 lalu di Perumahan Primadona Rimbo Panjang.

Kemudian perlombaan keislaman seperti Azan, Cerdas Cermat dan Hafidz Juz ‘Amma. Perlombaan Da’i tingkat SLTA sederajat se Propinsi Riau yang diselenggarakan pada tanggal 27 April 2021 kemarin yang diikuti 10 finalis terdiri dari putra putri.

Sumber. Pipir Romadi

 

About Admin FDK

Check Also

FACULTY OF DAKWAH AND COMMUNICATION CONDUCTING INTERNSHIP BRIEFING

The Faculty of Da’wah and Communication of UIN Sultan Syarif Kasim held a briefing for …