Home / Berita / FDK UIN Suska Riau Dukung Pemerintah Terapkan Protokol Kesehatan dalam Kegiatan Akademik

FDK UIN Suska Riau Dukung Pemerintah Terapkan Protokol Kesehatan dalam Kegiatan Akademik

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau Dr Nurdin memastikan bahwa setiap kegiatan akademik di fakultas itu telah mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan gerakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak).

“Penerapan 3M di FDIK sudah dilakukan bahkan sejak bulan Maret lalu, peraturan sempat ditoleransi Mei, dan diperketat kembali pada Agustus,” katanya, Sabtu (3/10/2020).

Nurdin menjelaskan, penerapan 3M di FDIK dilakukan dengan cara membatasi jumlah pegawai yang masuk kerja, dimana sesuai kebijakan hanya maksimal tiga orang dalam satu ruangan, menyediakan tempat cuci tangan, dan membagikan masker ke warga kampus khususnya di FDIK UIN Suska Riau.

“Tidak ada sanksi bagi yang tidak mematuhi peraturan, hanya saja kami melakukan teguran,” ujarnya.

Untuk penerapan 3M di FDIK, kata Nurdin, cukup efektif. Hal itu ditandai dengan tidak adanya yang terkonfirmasi positif corona.

Dia menekankan bahwa penerapan 3M penting untuk menjaga kesehatan agar tetap terhindar dari Covid-19.

“Kita juga harus memiliki kesadaran diri untuk menerapkannya, karna ini kan untuk kesehatan kita juga, dan hindari tempat kerumunan serta jangan sembarangan memegang sesuatu saat berada di tempat umum,” tutupnya. (MCR/fdl)

Sumber: mediacenter.riau.go.id

About webfdik

Check Also

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Launching SILADI

Pekanbaru, FDK.com – Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Launching SILADI “Sistem …