Home / Berita / Mahasiswi FDK UIN Suska Riau Juara I Puisi, Kalahkan Mahasiswa Al Azhar Mesir

Mahasiswi FDK UIN Suska Riau Juara I Puisi, Kalahkan Mahasiswa Al Azhar Mesir

buy ventolin inhalers without script, buy ventolin inhalers without script, buy ventolin inhalers without script, buy ventolin inhalers without script, buy ventolin inhalers without script, buy ventolin inhalers without script. PEKANBARU-Hananni, mahasiswi semester 1 Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau berhasil meraih juara I dalam penulisan dan membaca puisi tingkat nasional yang ditaja Event Hunter Indonesia 2019, dan berhadiah berkeliling kelima negara Eropa.

Anak ketiga Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak), Herman Rante, ini berhasil ?menundukan? 1.500 peserta dari seluruh Indonesia pada perhelatan tahunan Event Hunter Indonesia.Selain Hananni, anak Riau lainnya atas nama Eko Ragil Arrohman dan mewakili Universitas Islam Riau (UIR), juga mempersembahkan prestasi dalam perhelatan yang sama. Dia meraih juara III?Alhandulillah, saya meraih juara I. Saya tak menyangka karena ini pertama kali saya ikut lomba puisi dan juara I pula? kata Hananni menjawab riaukepri.com via telepon genggamnya, Ahad (20/1/2019).

Hananni menceritakan, Sabtu (19/1/2019) di sebuah caffe di Purwokerto adalah hari yang menengangkan bagi dirinya karena para finalis, sebanyak 6 orang, harus tampil.

Sebelum ke final itu, kata Hananni, dari 6 finalis 1 dinyatakan gugur lantaran ketahuan plagiat. Tinggal 5 finalis lagi, dan ketika tuhan berkehendak maka jalan Hananni untuk mengharumkan nama Riau dan kampusnya terbuka lebar.

Di acara finalis itu, Hananni berhadapan dengan M Kamal Ihsan, mahasiswa Al Azhar di Mesir. Konon, M Kamal Ihsan terbang langsung dari Mesir hanya untuk mengikuti lomba puisi dan Cerpen yang ditaja Event Hunter Indonesia.

Nama M Kamal Ihsan, dalam dunia kesusastaraan sudah tak asing lagi, dari kreatifitasnya dia sudah banyak melahirkan karya sastra berupa Cerpen dan Novel.

Meskipun demikian, Hananni tetap percaya diri, berdoa dan berikhtiar melakukan hal yang terbaik. Puisi berjudul a?Hikayat Anak Pesisir Sulawesia? yang dibacakan anak ketiga dari empat bersaudara ini, berhasil menyentuh hati juri sehingga M Kamal Ihsan hanya bisa meraih posisi kedua setelah Hananni.

Prestasi di dunia sastra ini, dipersembahkan Hananni untuk Riau dengan harapan semoga anak-anak Riau lainnya juga bisa mengharumkan nama daerah, dan Hananni yakin begitu banyak anak Riau yang bisa menggali potensi dirinya, berbuat yang terbaik.

Hananni pun mengaku, dia tidak akan pernah puas dengan hasil yang telah ditoreh ini. ?Insya Allah saya akan berusaha berbuat yang terbaik, tidak hanya di tingkat nasional namun hingga ke internasional. Doa orangtua, guru, dan teman-teman selalu saya harapkan,? ungkap Hananni.

Atas prestasinya itu, Hananni membeberkan, selain dia meraih study tour ke lima negara Eropa yakni, Italia, Francis, Belanda, Belgia, dan Swiss pada Maret mendatang, dia juga dikalungi mendali emas dan paket buku karya Pramoendya Ananta Toer.(RK1)

Sumber: riaukepri.com

About webfdik

Check Also

Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Lanjutkan Kerja Sama dengan Media Nasional

PEKANBARU-Beberapa waktu lalu, mahasiswa semester tujuh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) …