Home / Berita / Berdiri Sejak 1998, Ilmu Komunikasi UIN Suska Gelar Milad ke-20

Berdiri Sejak 1998, Ilmu Komunikasi UIN Suska Gelar Milad ke-20

PEKANBARU – Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN) Suska Riau menggelar milad ke 20 pada Senin (17/12/2018). Sebagai salah satu prodi yang sudah berdiri sejak 1998, Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau, sudah banyak menghasilkan bibit unggul dalam perkembangan media massa.

Wakil Dekan III bagian kemahasiswaan Dr. Azni, M. Ag, membenarkan hal ini. Ia mengatakan bahwa sudah berdiri sejak 20 tahun kini banyak alumni Ilmu komunikasi yang bekerja pada media – media nasional dengan tingkatan jabatan yang beragam.

“Prestasi Ilkom sudah nampak dari berbagai bidang yang dilakoni dalam dunia kerja, dan itu sudah terlihat jelas saat ini,” kata Azni, di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau, Senin (17/12/2018).

Ia juga menambahkan, saat ini jurusan Ilmu Komunikasi sangat diminati oleh masyarakat, dimanapun kampusnya. Pasti adanya peningkatan jumlah mahasiswa yang memilih prodi ilmu komunikasi dalam meniti pendidikan Strata 1 (S1). Seperti di UIN Suska saat ini.

Prodi Ilmu komunikasi ini terbagi beberapa konsentrasi diantaranya yaitu Broadcasting, Public Reation dan Jurnalistik. Diantara semua jurusan tersebut yang paling banyak di minati adalah jurusan Broadcasting dan Public realition.

Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah kelas yang ada di FDK saat ini,  Azni menambahkan bahwa saat pada angkatan 2018 jumlah kelas ada 12 kelas, penambahan 2 kelas dari tahun tahun sebelum.

Pada tahun sebelumnya hanya 10 kelas, 4 kelas untuk konsentrasi Broadcasting, 4 kelas lagi untuk public releation, dan 2 kelas dengan konsentrasi jurnalistik.

“Sekarang sudah 12 kelas, kalau tahun kemaren jumlah kelas hanya 10. Ada penambahan pada konsentrasi broadcesting dan publick jurnalistik,” tambahnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan pada milad yang ke 20 ini membuat ilmu komunikasi semakin baik, dan semakin menghasilkan sarjana-sarjana yang berkualitas dan siap di dunia kerja.*

Sumber: goriau.com

About webfdik

Check Also

Jalin Silaturahmi, Dekan UIN SUSKA Riau Kunjungi Kantor JPNN

Dekan fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA)A�Riau, Dr Nurdin, …