FDK LAKUKAN PEMBINAAN BASIC KEISLAMAN DAN MODERASI BERAGAMA BAGI MAHASISWA

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau menyelenggarakan Pembinaan Basic Keislaman dan Moderasi Beragama untuk mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Kegiatan ini yang dilaksanakan pada Senin, 30 September 2024 bertempat di Auditorium Islamic Centre UIN Suska Riau.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. Dr. Imron Rosidi, S.Pd., M.A. dalam sambutanya Imron Rosidi mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan dan merupakan program dari kementerian agama pusat “kegiatan pembinaan basic keislaman dan moderasi beragama ini penting dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada kita semua, bahwa kita harus tampil sebagai muslim yang moderat menampilkan Islam Wasathiyah”. Tegasnya..

Setelah acara pembukaan kegiatan ini diawali dengan materi utama tentang moderasi beragama yang disampaikan oleh narasumber Dr. H. Zulkifli, L.c., M.A. Kasi Penyelenggaran Ibadah Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau dengan moderator Rusyda Fauzana, M.Si.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi materi Basic Keislaman yang disampaikan oleh H. Muhammad Dahlan, M.Ag. dari IKMI Kota Pekanbaru, dengan Dewi Sukartik, M.Sc. sebagai moderator.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman keislaman dan moderasi beragama di kalangan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan akan ditutup pada pukul 16.30 WIB.

About pipir romadi

Check Also

FDK UIN SUSKA TERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING STAIN BENGKALIS

fdk.uin-suska.ac.id. Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau terima kunjungan benchmarking dari Sekolah Tinggi Agama …