FDK UIN SUSKA TERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING STAIN BENGKALIS

fdk.uin-suska.ac.id. Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau terima kunjungan benchmarking dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis Rabu, (3/8/24). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Fakultas dakwah dan Komunikasi. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Dekan, Wakil Dekan I, II, II, Ketua Prodi, Sekretaris, Sub Koordinator Bidang AKA, Dosen dan tendik. Sementara dari pihak STAIN Bengkalis hadir Ketua Senat STAIN Bengkalis, Ketua dan Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Ketua dan Sekretaris Prodi KPI, Ketua Prodi Sosiologi Agama, Ketua dan Seketaris Prodi Manajemen Dakwah dan dosen.

Kegiatan berlangsung khidmat diawali dengan menyaksikan video profil Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dalam sambutanya Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof. Dr. Imron Rosidi, S.Pd., M.A menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dan terimakasih atas kunjungan benchmarking ini. Dekan berharap dengan kegiatan ini antara FDK dan STAIN bisa saling bertukar pikiran, berbagi pengalaman serta menjalin kerjasama dibindang tridharma perguruan tinggi. “Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan ini mudah-mudahan kegiatan ini dpat menjadi moment kita untuk bertukar pikiran dan berbagi ide terutama dalam upaya meningkatkan kerjasama dan kolaborasi tridharma perguruan tinggi terutama dibidang penelitian dan pengabdian”. Ucapnya.

Ketua Senat STAIN Bengkalis Imam Hakim, M.Si mewakili rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang begitu meriah dari pihak FDK UIN Suska Riau. “Terimakasih Bapak Dekan dan Jajaran yang sudah menerima kami dengan baik, harapan kami dengan kedatangan kami ini bukan hanya saja menjalin kerjasama MoU/MoA yang terpenting kami ingin sharing informasi belajar dari FDK terkhusus dalam pengembangan mutu kualitas akademik dan pengembangan lembaga’ Tegasnya.

Kegiatan Benchmarking ini belangsung selama 3 jam diantaranya mendengarkan presentasi ketua Program Studi Manajemen Dakwah Khairuddin, M.Ag tentang strategi prodi dalam mencapai target pengembangan akademik dan capaian lulusan. dalam penjelasan ini khairuddin menyampaikan ada 5 strategi yang dilakukan prodi MD diantaranya’ optimalisasi paket kurikulum, coaching clinic penulisan artikel, optimalisasi metodologi penelitian, optimalisasi penulisan skripsi dan seminar proposal lebih awal dan optimalisasi administrasi. Kegiatan dilanjutkan dengan sharing/diskusi tanya jawab.

Kegiatan ini tidak saja sharing informasi tetapi diakhiri dengan penandatangan kerjasama MoA antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis, Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Suska dengan Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Bengkalis, Program Studi Manajemen Dakwah UIN Suska dengan Program Studi Manajemen Dakwah STAI Bengkalis.

About pipir romadi

Check Also

FDK UIN SUSKA KEMBALI LAKUKAN SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM PASCA LOLOS PENILAIAN PENDAHULUAN

Fdk.uin-suska.ac.id. Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau resmi ditunjuk sebagai pilot project pembangunan zona …